Wisata Sejarah Religi Ke Masjid Menara Kudus

Wisata Sejarah Religi Ke Masjid Menara Kudus

Wisata Sejarah Religi Ke Masjid Menara Kudus - Bagi anda yang gemar wisata religi sejarah, baik itu ziarah kubur, kunjungan ke Pondok Pesantren, maupun kunjungan ke tempat-tepat Ibadah bersejarah di pulau Jawa, belum lengkap rasanya jika anda belum mengunjungi Masjid menara Kudus di Jawa Tengah, sesuai namanya Masjid ini terletak di Kabupaten Kudus.

Jika anda sering membaca kisah Wali Songo maupun mendengar kisah Wali Songo pasti anda tidak asing dengan Masjid yang dibangun dan merupakan peninggalan salah satu Wali Songo yaitu Sunan Kudus. Masjid menara Kudus serta Kabupaten Kudus dan sekitarnya merupakan salah satu wilayah yang dijadikan pusat penyebaran agama Islam di pulau Jawa. Sehingga banyak umat Muslim di Indonesia yang melakukan kunjungan wisata religi ke tempat ini.

Sebenarnya Masjid Menara Kudus memiliki nama Masjid Al-Aqso namun masyarakat lebih mengenal Masjid Menara Kudus karena pada Masjid tersebut terdapat Menara yang menjulang tinggi serta lokasinya yang berada di Kudus dan karena merupakan peninggalan Sunan Kudus. Penggunaan nama Kudus mudah diingat oleh umat Muslim ketimbang nama Al-Aqso sendiri.

Wisata Ke Masjid Menara Kudus

Untuk dapat mengunjungi Masjid Al-Aqso tidaklah sulit, Cuma memang lumayan jauh dari Bandara Ahmad Yani Semarang maupun Bandara Djuanda Sidoarjo. Sebab lokasi Kabupaten kudus berada di jalur pantai utara yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Demak dan dekat dengan perbatasan Jawa Timur. Namun anda tidak usah khawatir karena banyak tersedia Bus, Travel, maupun Kereta Api yang dapat menjangkau lokasi ini.

Masjid ini buka selama 24 jam berbeda dengan masjid diperkampungan yang biasa tertutup dan hanya di buka ketika waktu sholat dan waktu tertentu saja. Selain mengunjungi masjid anda juga bisa sekalian berziarah ke makam Sunan Kudus, apalagi lokasinya berada di belakang menara Kudus.

Baca Juga :
Disekitaran masjid juga banyak terdapat penjual cindera mata dan oleh-oleh yang dapat anda manfaatkan untuk anak atau keluarga anda di rumah. Mumpung masih ada umur dan diberikan rejeki yang lapang bergegaslah mengunjungi Masjid Menara Kudus. Jangan ditunda-tunda lagi dan jangan ngaku Religius kalau belum berkunjung ke rumah Allah yang satu ini.

0 Response to "Wisata Sejarah Religi Ke Masjid Menara Kudus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel