Profil Andi Maddusila Raja Gowa Ke-37


Profil Andi Maddusila Raja Gowa Ke-37

Profil Andi Maddusila Raja Gowa Ke-37Banyak orang yang bertanya-tanya siapa sih Andi Maddusila? Andi Maddusila atau yang memiliki nama lengkap Andi Maddusila Andi Idjo terlahir di kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada tanggal 9 Juli 1950. Kini beliau wafat dalam usianya yang ke 68 tahun.

Di kampung halaman atau kerabat terdekatnya biasa memanaggil beliau dengan sebutan Patta Nyonri. Beliau juga merupakan anak pertama dari keturunan Raja Gowa ke 36 (Andi Idjo Daeng Mattawang Karaeng Lalolang Sultan Muhammad Abdul Kadir Aidudin).

Semasa hidupnya AndiMaddusila pernah dinobatkan sebagai Raja Gowa oleh Sekretaris Jenderal Forum Keraton se Nusantara, Gunarso G. Kusumodiningrat pada hari Senin, 17 Januari 2011 tepat pada pukul 15.00 Wita yang bertempat di Perumahan Megasari Jalan Jipang Raya, Makassar Sulawesi Selatan.

Pemberian gelar tersebut bukan pemberian gelar “pesanan” sebab dalam acar penobatan tersebut telah disaksikan kurang lebih 300 orang serta dihadiri keturunan raja-raja dari berbagai daerah di Indonesia.

Raja-raja yang sempat hadir dalam penobatan tersebut di antaranya: Bate Salapang Takalar, Tallo, Bate Salapang Gowa seperti Tombolo, Lakiung, Parang-parang, serta Akangje'ne. dalam kesempatan tersebut Andi Maddusila secara resmi dinobatkan sebagai Raja Gowa yang ke-37 dengan gelar Andi Maddusila Patta Nyonri Karaeng Katangka bergelar Sultan Alauddin II. Profil Andi Maddusila Raja Gowa Ke-37

Sejarah Singkat Andi Maddusila Raja Gowa Ke-37

Nama Lengkap: Andi Maddusila Patta Nyonri Karaeng Katangka Sultan Alauddin II
Gelar: Raja Gowa ke-37
Pendahulu:  Andi Ijo Daeng Mattawang Karaeng Lalolang
TTL: Makassar, 9 Juli 1950
Alamat: Kompleks BPH Jalan Bumi 22 Blok A15 No 14, Makassar
Motto: pengabdian itu adalah ibadah

Riwayat Pendidikan
SD: Avent Makassar (1964)
SMP: Kristen Makassar (1967)
SMA: Katholik Makassar (1970)
Akademi APDN Makassar (1979)
Perguruan Tinggi IIP Depdagri Jakarta IP (1985)

Riwayat Pekerjaan
Kasubag Pembedayaan Desa Pemda Gowa 1985
Wakil Camat Pancoran Jakarta Selatan (1993)
Camat Pasar Minggu DKI Jakarta (1998)
Wakil Kepala Dinas Sosial Pemprov Sulsel 2006

Riwayat Organisasi
Ketua Umum Paguyuban Kerukunan Keluarga Gowa di Jakarta (hingga 2018)
Anggota Dewan Penasehat KKSS Pusat (hingga 2018)
Ketua DPC Demokrat Gowa

Lihat Juga;
Nah, Itulah sejarah singkat atau profil Andi Maddusila Raja Gowa Ke-37, semoga bisa menambah wawasan pengetahuan anda, biar singkat yang penting anda mengetahui profil secara garis besarnya. Sekian nantikan tulisan sejarah lainnya (sum: dikutip dari berbagai sumber)

0 Response to "Profil Andi Maddusila Raja Gowa Ke-37"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel