Ada Apa Dengan Sejarah Kapal Selam K-19?

Sejarah Kapal Selam K-19

Sejarah Kapal Selam K-19 – Kapal selam merupakan perlengkapan perang yang sangat mahal dan paling berharga. Dengan teknologi yang dimiliki masing-masing kapal selam mampu melancarkan strategi perang degan baik. Selain itu kapal selam juga menjadi salah satu persenjataan perang andalan setiap negara.
Setiap negara terutama negara berkembang tidak banyak memiliki kapal selam sebab harganya mahal membuat setiap negara mengalami kesulitan tersendiri untuk dapat memiliki kapal berteknologi tinggi tersebut. Jika negara berkembang saja susah untuk memilikinya apalagi negara yang masih kesulitan secara ekonomi.
Tentunya kapal selam memiliki resiko kecelakaan yang rendah dibandingkan dengan kapal biasa. Jika kapal biasa sangat rentan dengan cuaca ekstrim namun dengan kapal selam akan lebih aman jika terjadi cuaca ekstrim. Umumnya peristiwa atau tragedi yang dialami kapal selam dikarenakan kesalahan teknis dalam pengoprasiannya atau bisa juga karena serangan persenjataan lawan perang.
Sejak diciptakannya atau ditemukannya kapal selam di dunia, banyak sejarah penting yang harus anda ketahui, kali ini seputarsejarah.com akan mengulas mengenai kapal selam milik salah satu negara yang memiliki militer dan persenjataan perang yang kuat. Sebaiknya silakan anda baca lebih lanjut mengenai sejarah kapal selam K-19.

Tragedi dan Sejarah Kapal Selam K-19

Banyak orang yang pernah mendengar nama kapal selam K-19 namun kebanyakan mereka kurang mengetahui informasi tersebut. Kapal selam K-19 adalah salah satu dari dua kapal selam milik Uni Soviet yang memiliki teknologi rudal nuklir, Namun sayangnya, kapal selam K-19 milik Uni Soviet tersebut mengalami sejumlah masalah teknos pada saat pelayaran pertamanya pada 4 Juli 1961.

Peristiwa tersebut terjadi saat kapal selam K-19  sedang berlayar di tenggara perairan Greenland, secara tiba-tiba japal yang berteknologi rudal tersebut  mengalami kerusakan pada mesin pendingin reaktor.

Demi mengaktifkan kembali mesin serta pendingin reaktor sejumlah teknisi awak kapal selam tersebut meregang nyawa. Dari jumlah 139 awak 20 diantaranya tidak selamat alias meninggal, akibat terpapar tingginya radiasi. Sementara itu 117 kru lainnya menderita penyakit.  Tragedi ini di buat film yang berjudul K-19: The Widowmaker pada 2002. 

Lihat Juga;
Demikianlah ulasan singkat mengenai sejarah kapal selam K-19, semoga bermanfaat untuk menamabah wawasan pengetahuan anda tentang sejarah dunia atau sejarah umum. Silakan download  filmnya jika ingin melihat lebih jauh betapa mencekamnya tragedi tersebut.

0 Response to "Ada Apa Dengan Sejarah Kapal Selam K-19?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel