Trip Murah Ke Bali

Hallo pembaca setia apakatanurjaya.blogspot.com disini saya akan menceritakan pengalaman saya ketika trip ke Bali. Sebenarnya bukan trip sih, lebih tepatnya karena saya kuliah di Bali, jadi sudah kewajiban saya kemBali Ke Bali karena waktu libur semester telah habis. Kebetulan rumah saya Di Indramayu Jawa Barat. Saya hanya pulang setahun sekali. Biasanya saya pulang dengan menggunakan mode transportasi udara dan turun di bandara husen sastra negara Bandung. Mahalnya biaya pesawat pasca kecelakan Air Asia membuat saya pikir-pikir untuk naik pesawat lagi.

Kemudian saya coba naik kreta Api. Cukup mudah untuk mebeli tiket kreta api. Cukup boking di situs resmi PT KAI saya langsung dapat tiket jurusan Jakarta - Malang (mataremaja), dan Malang - Banyuwangi Baru (tawang alun). Dengan harga yang relativ murah total 146 ribu saja. Perjalan dari stasiun jatibarang Indramayu ditempuh kurang lebih 19 jam. Awalnya saya mengira nanti diperjalanan akan bosen ternya setelah dicoba justru sebaliknya banyak pemandangan perkebunan, persawahan, pegunungan, lautan yang indah rugi jika tidak saya pandangi sembari memotret.

Dari stasiun banyuwangi baru saya jalan kaki menuju pelabuhan ketapang Banyuwangi. Karena jaraknya yang cukup dekat. Kemudian hanya membayar 6 ribu saya bisa menyebrangi selat bali dengan mengenakan kapal veri. Lagi saya dimanjakan dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Penyebranga. Ketapang - Gilimanuk Bali hanya membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit.

Selanjutnya saya naik bus local bali jurusan gilimanuk - terminal ubung denpasar, dari terminal gilimanuk yang jaraknya cukup dekat dari pelabuhan. Perjalanan ini memakan waktu 4 jam. Ongkos busnya 40 ribu saja. Sesampainya di terminal ubung saya di jemput oleh temen. Bagi anda yang belum punya temen jangan khawatir. Anda bisa bermalam di hotel daerah terminal ubung. Per malam kisaran 75 ribu sampe 150 ribu. Anda juga bisa menyewa motor untuk anda keliling selama di Bali. Per hari 45 ribu. Selamat liburan di Bali.

0 Response to "Trip Murah Ke Bali"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel